LWtcMqJ8LWF5NGB6NaN4NGNcN7csynIkynwbzD1c

Kuasai Emosi Anda

BLANTERLANDINGv101
8816458581673391313

Kuasai Emosi Anda

Kuasai Emosi Anda ya. Kita sering mendengar perkataan tersebut terlebih disaat sedang dalam keadaan jengkel dan marah terhadap seseorang. Baik yang di sebabkan oleh lingkungan dimana kita bekerja, di rumah bahkan dimanapun. Hal itu karena emosi yang muncul menjadi kurang terkendali saat ada ketidaknyamanan yang mengarah pada kita. Mengapa itu bisa terjadi? Baik sampai sini Anda perlu tau dulu apa itu emosi.

Kuasai Emosi Negatif Anda

Menurut Saya Emosi adalah suatu keadaan senang pada sesuatu atau marah pada seseorang atau bisa juga takut terhadap suatu hal. Maka dari itu disaat emosi tersebut datang, Anda harus bisa mengendalikan emosi dengan bijaksana supaya dampak dari emosi yang mulai membakar tidak tumpah di sembarang tempat sehingga memungkinkan bisa berdamapak buruk pada sekitar. 

Baca juga : Layanan Hipnoterapi Di Balikpapan membantu permasalahan emosi

Anggap saja saat emosi marah pada seseorang itu muncul saat berada di tempat kerja, sedangkan disaat yang sama teman-teman Anda sedang focus beraktifitas. Sudah jelas mereka dengan seketika dapat menilai Anda sebagai teman yang kurang bisa menahan diri dan bisa membuat jarak dalam keakraban karena mereka tidak mau terkena dampak dari emosi Anda yang kurang bisa dikendalikan.


Berapa kali Kita melihat orang dan berucap dengan rasa penyesalan bahwa “Saya tidak dapat mengendalikan diri Saya” atau “seharusnya Saya mengatakan sesuatu tapi saya takut” dan lain sebagainya. Sudah tentu disamping emosi negatif seperti marah, takut, benci, iri hati, cemburu, tidak sabar, dan sebagainya, disini Anda juga perlu pahami bahwa kita juga memiliki emosi positif seperti cinta, kasih, senang dan bahagia.


Sedikit sekali orang yang menyadari kekuatan dari emosi mereka. baik yang positif maupun yang negatif. Emosi yang positif meningkatkan pikiran, memperkaya diri Anda, membantu bertumbuh, dan membuat Anda bahagia. Penelitian ilmiah paling akhir menunjukkan tanpa ragu bahwa emosi positif memiliki peranan penting dalam mengatur fungsi tubuh. Emosi negatif terutama jika kuat, dapat mengganggu pula fungsi kelenjar dan hormonal. Tidak jarang siklus menstrusi wanita terganggu oleh beberapa emosi, seperti rasa takut hamil, masalah dalam hubungan, atau jenis strees lainnya.


Emosi negative memiliki efek yang samar-samar terhadap pikiran, tetapi dapat menghancurkan kebahagiaan tanpa kita menyadarinya. Jadi jika kita merasa benci terhadap seseorang, sesungguhnya kita yang menderita. Karena menuntut hukum aksi reaksi mental. Semua pikiran adalah aksi (sebab), dan semua aksi menghasilkan reaksi. Dan satu hal yang pasti bahwa kita tidak bisa memperbaiki hubungan dengan orang lain atau menyelesaikan adanya perbedaan dengan memiliki pikiran negatif.


Baca juga : Tanya jawab seputar alam bawah sadar manusia

Jelas sekali hal ideal yang harus dipikirkan hanyalah pikiran positif. Dan jangan biarkan diri Anda dikalahkan oleh emosi negatif. Hal ini dapat anda lakukan dengan sedikit berlatih. Tetapi untuk memulai proses ini, Anda harus menggunakan hukum kebalikan segera ketika pikiran negatif masuk ke dalam pikiran Anda. Gantilah emosi pikiran negatif dengan lawannya yang positif.


Sebagai contoh Anda bisa dan dapat mengucapkan berulang-ulang kata-kata yang saya buatkan berikut ini dalam hati saat emosi negatif tersebut muncul :
 

Saya mampu mengendalikan emosi Saya dengan sempurna. Saya menguasai reaksi saya sepenuhnya. Saya menjadi semakin positif dan puas sekali dalam semua situasi dimanapun Saya berada.
Lakukan dengan kesungguhan, dengan begitu pikiran positif dengan cepat dapat Kuasai Emosi Anda
BLANTERLANDINGv101
Formulir Kontak Whatsapp×
Data Anda
Data Lainnya
Kirim Sekarang